Masakan Indonesia Ini Jadi Menu Wajib di Kapal Perang Australia

rendang-adalah-makanan-khas-sumatra-barat-yang-dimasak-dengan-_151125090159-291
| April 15, 2016 14:07 pm

Sejumlah juru masak kapal perang mengikuti perlombaan merandang atau memasak rendang ikan tuna yang dilaksanakan serangkaian acara Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Bahkan, salah satu juru masak kapala perang Australia, Dibble, bakal menjadikan rendang sebagai salah satu menu wajib di kapalnya.


“Randang akan dijadikan menu wajib di kapal. Sebab, selain rasanya yang lezat, rendang juga tahan lama,” kata dia dalam acara merendang yang berlangsung di Pantai Cimpago, Padang, Sumatra Barat, Kamis (14/4).


Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Wali kota Padang, Mehyeldi Ansharullah menuturkan, rendang layak dijadikan menu di kapal perang. Alasannya, karena rendang salah satu masakan yang tahan lama, bahkan hingga berbulan-bulan.


“Daya tahan rendang yang cukup lama akan layak dan tepat bagi kebutuhan di kapal,” ujarnya.


Selain itu, Mahyeldi menjelaskan, kendati rendang merupakan makanan yang tahan lama, namun gizi yang terkandung tidak berkurang. Ia berharap, rendang dapat menjadi menu di setiap kapal, baik milik Pemerintah Indonesia maupun di luar negeri.


Diketahui, sebanyak 36 juru masak kapal perang dari 36 negara berpartisipasi dalam lomba merendang ikan tuna yang diselenggarakan di Pantai Cimpago pada Rabu (13/4) lalu. Para juru masak kapal perang tersebut, merendang di atas kuali dan tungku.


Salah satu juru masak kapal perang Amerika Serikat, Frank mengaku sudah mengenal rendang. “Saya sangat menikmati sekali masakannya,” jelasnya.


Sementara itu, juru masak kapal perang Jepang, K. Katahira menyebut, rendang merupakan masakan yang unik. Pun demikian dengan cara memasaknya, yakni menggunakan santan dan diaduk tanpa henti.


“Cukup enak, tetapi pedas,” kata dia.


 


The post Masakan Indonesia Ini Jadi Menu Wajib di Kapal Perang Australia appeared first on Uzone | Your Lifestyle Zone.


Source: Masakan Indonesia Ini Jadi Menu Wajib di Kapal Perang Australia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Second Menu